Selasa, 31 Januari 2012

vESPA Situ Tidak Nyaman Atau Sering Goyang-Goyang Disko Bila Saat Kendarai ??? Ini Solusinya Gan..

Motor tidak nyaman di kendarai atau goyang-goyang saat di kendarai jangan dibiarkan terus menerus, sama saja dengan menggadaikan nyawa kita sendiri Gan. Dalam kondisi ini diluar dari pada mesin kecuali perangkat penunjang dan stabizer getaran atau karet mesin itulah penyebabnya Gan, masalah ini menyangkut kenyamannan kita dalam berkandara karena semua ini akan berdampak langsung dalam SAFETY REEDING keselamatan kita terancam bila hal ini di biarkan terus menerus tanpa kita perbaiki. Adapun panenggulangnganya seperti berikut ini:



  1. Cek kondisi kelayakan ban dan pelek, bila ban botak harus ganti kondisi pelek pun harus stabil jangan ada  speleng atau goyang 
  2. Cek kondisi as ayun masih layak pakai atau tidak, biasanya dalam kondisi ini pala babi depan akan goyang apa bilia as ayun rusak, semua itu berdampak langsung pada sistem kendali kendaraan anda
  3. Cek lassan bodi pada titik tumpu seperti, DEK MOTOR, TULANG BUAYA, LUBANG AS MESIN, TUMPUAN SOK BLAKANG, DLL. Bila terjadi keropokan pada bodi jangan biarkan hal itu berlarut karna akan berakibat kerusakan bodi yang lebih fatal bahkan pernah terjadi notaor tiba tiba patah.
  4. Cek kondisi STABIZER GETARAN atau karet-karet mesin dan shokbreker juga MOUNTING sok blakang, bila terlihat sudah usang atau rusak harus cepat-cepat di ganti.
  5. Cek SOKBREAKER, apa bila sok breker sudah lemah baik pernya atau sok wajib untuk kita ganti, jangan lupa kondisi mur roda baik depan maupun belakang dalam kondisi kencang dan terkunci paku pengunci.

tips terakhir dari saya jangan sekali kali anda pertaruhkan nyawa anda hanya karena malas untuk memperbaikin dan merawat VESPA anda.

UTAMAKAN KESELAMATAN SAAT BERVESPA_RIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar