Rabu, 25 September 2013

PENGAMATAN MASALAH EKONOMI DI LINGKUNGAN



JUDUL : PENERTIPAN PKL DI KECAMATAN KENJAPANAN OLEH KABUPATEN PASURUAN

Saya tertarik mengamati permasalahan pkl di daerah saya yaitu gempol –kenjapanan kabupaten pasuruan . tidak jauh dari rumah saya ada pedagang – pedagang makanan kaki lima yang telah di sediakan tempat untuk berdagang di suatu tempat yang telah di atur oleh kabupaten . tetapi ada pro dan kontra dari pedagang tersebut . pemberian tenda2 yang telah di berikan pihak kabupaten ternyata terlalu kesil dari lapak sebelumnya. otomatis lahan untuk menjual dagngan mereka berkurang . secara tidak langsung mngurangi konsumen yang ingin membeli dagangan mereka. Dan berdampak pada penghasilan mereka sehari hari yang berkurang setelah lapak2 mereka di atur oleh pihak kabupaten .
samisalnya saja bapak mujiono penjual bakso di tempat tersebut yang begitu ramai jualan nya . beliu mngeluh kan tempat yg sempit sehingga kehilangan pembeli . di karenakan pembeli tidak suka mngantri dan lebih memilih pindah ke tempat lain.

Solusi : pihak kabupaten harus meninjau kembali permasalah pedagang yaitu memilah milah pedagang mana saja yang sudah tercukupi lahan nya dan yang belum tercukupi lahan dagangan nya

Saran : PKL dan pihak kabupaten harus berembuk unduk mencapi munfakat

Kesimpulan : dengan permasalahan tersebut seharusnya permasalah ekonomi ada pada pedagang dikarenakan lahan yang terlalu keciluntuk sebagian PKL sehingga menurunkan penghasilan mereka sehari –hari , tetapi pedagang harus mentaati peraturan yang ada dikarenakan jgn sampai ada PKl liar . sehingga kota pasuruan teratur dari pkl2 liar yang tidak memperindah kota tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar